-->

Cara Pasang Iklan Adsense di Dalam Postingan Artikel

Cara pasang iklan adsense di dalam postingan artikel -Untuk meningkatkan penghasilan dari bisnis Internet ppc Google adsense alangkah baiknya kita memaksimal kan penempatan kode iklan secara rapi dan di tempat yang strategis, dengan tujuan agar pengunjung blog kita mengklik iklan adsense kita berbasis minat. Dan dengan tujuan agar pengunjung ingin melihat iklan tersebut bukan karena ketidak sengajaan pengunjung mengklik iklan tersebut.

Oleh karena itu dengan penempatan iklan di dalam postingan merupakan hal yang tepat dimana iklan itu muncul selagi pengunjung sedang membaca artikel kita dengan disertai iklan adsense yang relevan tampil di blog kita. Selain membuat pengunjung nyaman dengan kondisi posisi iklan yang strategis dan tidak mengganggu pembaca, penempatan iklan di dalam postingan juga berpotensi iklan di klik oleh pembaca dan ini dapat membantu anda untuk meningkatkan penghasilan anda.


Cara Pasang Iklan Adsense di Dalam Postingan Artikel


Dan berikut ini merupakan beberapa tempat strategis untuk penempatan iklan agar menarik perhatian pengunjung :

1) di bawah judul postingan artikel
2) di tengah tengah postingan artikel
3) di akhir postingan artikel


Lokasi tersebut merupakan lokasi yang paling strategis untuk menarik perhatian pengunjung untuk mengklik iklan yang sering di terapkan oleh beberapa publisher dalam meningkatkan penghasilan nya. Akan tetapi bagi seorang publisher yang masih baru diterima oleh google adsense mungkin akan mengalami kesulitan dalam cara pemasangan kode iklan adsense yang akan di terapkan di dalam postingan.

Untuk  hal itu saya akan coba berbagi cara pasang iklan adsense di dalam postingan artikel, Untuk cara ini kita akan memulai dengan kode kode html yang akan kita edit dan nantinya akan kita pasang kode iklan adsense tersebut di dalam postingan.
Baiklah sekarang kita mulai untuk cara penerapannya.

Cara pasang iklan adsense di dalam postingan artikel :

  • Yang pertama kali anda silahkan kunjungi akun Google adsense anda lalu buat unit iklan adsense yang hendak akan di pasang di blog anda 
  • Langkah berikutnya anda copy unit iklan adsense anda lalu parse dahulu kode html iklan tersebut ke blogcrowds.com 
  • Setelah kode iklan nya di parse silahkan anda simpan dulu hasil parse nya di notepad anda sementara. 
  • Lalu anda masuk ke akun blog nya kemudian di tampilan menu blogspot tersebut sebelah kiri anda klik >> Template >>edit html. 
  • Setelah muncul kode html yang rumit seperti kode mau smsan sama alien hehehe 😀.... Silahkan anda cari kode berikut <data:post.body/> untuk mempermudah proses pencarian kode tersebut silahkan ketikan kode ctrl + F pada keyboard anda. 
  • Setelah ketemu kode tersebut mungkin di dalam Template akan menemukan beberapa kode <data:post.body/> pilih yang pertama atau yang kedua. 
  • Langkah selanjutnya untuk cara penerapan menampilkan iklan adsense di bawah judul postingan artikel letakan kode iklan hasil parse anda tepat diatas kode <data:post.body/> dan untuk pasang iklan di akhir postingan , paste kode iklan adsense anda di bawah kode tersebut. Untuk lebih lengkapnya lihat seperti contoh sebagai berikut : 
Letakkan iklan hasil parse disini 
<data:post.body/>
Letakkan iklan hasil parse disini 

  • Untuk pemasangan iklan adsense di tengah tengah postingan , silahkan anda ganti kode <data:post.body/> nya dengan kode berikut :

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<--simpan atau Letakkan kode iklan hasil parse disini -->
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

  •  Setelah itu simpan kode iklan adsense hasil parse anda di tulisan yang berwarna biru yang sudah saya sampaikan diatas 
  • Jangan lupa selanjutnya anda klik >> simpan Template >>dan lihat hasilnya 

Sekarang anda sudah berhasil untuk proses cara pasang iklan adsense di dalam postingan artikel yang meliputi, iklan terpasang di bawah judul postingan artikel , di tengah postingan artikel, dan di akhir postingan artikel. Semoga tutorial ini bisa membantu anda yang kesulitan untuk cara pemasangan iklan di dalam postingan tersebut, jika ada yang kurang di mengerti silahkan anda tanyakan. 
Klik disini untuk membuka komentar

No comments

"tidak ada orang yang bodoh di dunia, semuanya pintar kecuali orang yang malas belajar dan membaca. Dan tentunya jangan malu untuk bertanya karena malas bertanya akan sesat dijalan, jangan pula takut dibilang bodoh karena banyak nanya,karena orang yang banyak nanya nantinya kita dapat ilmu.  justru orang yang jarang bertanya merasa lebih pintar dan sangat gengsi untuk bertanya yang akan ketinggalan dalam mencari ilmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER